Tugas Pengelola Praktikum

Tugas pengelolaan praktikum

Untuk dapat melaksanakan pengelolaan praktikum dengan baik maka hendaknya setiap pihak harus paham akan tugas dan kewajiban. Pada bagian ini diuraikan beberapa tugas dan kewajiban masing-masing pihak yakni :

Tugas dosen/koordinator harian praktikum :

  • Bertanggung jawab dan melakukan koordinasi pada pelaksanaan praktikum sesuai dengan jadwal dan tujuan
  • Menyusun bahan soal untuk responsi praktikum
  • Memberikan penilaian akhir terhadap praktikum
  • Mengawasi implementasi K3 di laboratorium selama kegiatan praktikum

Tugas teknisi laboratorium :

  • Melaksanakan tugas pelaksanaan praktikum sesuai dengan jadwal dan tujuan
  • Bertanggung jawab pada penyediaan fasilitas peralatan dan bahan yang dibutuhkan selama praktikum
  • Membantu pelaksanaan administrasi harian praktikum di masing-masing laboratorium
  • Membantu pelaksanaan implementasi K3 di laboratorium selama kegiatan praktikum
  • Melakukan koordinasi dengan dosen dan asisten praktikum

Tugas pelaksana administrasi :

  • Bertanggung jawab dan melakukan koordinasi pada kegiatan administrasi praktikum
  • Melaksanakan kegiatan pendaftaran peserta praktikum
  • Melaksanakan kegiatan administrasi dan pencatatan keuangan praktikum
  • Menyiapkan pelaksanaan responsi praktikum
  • Memberikan layanan administrasi inhal mahasiswa

Tugas asisten praktikum / mahasiswa :

  • Melaksanakan pembimbingan praktikum kepada mahasiswa sesuai dengan jadwal dan tujuan
  • Memberikan penilaian harian (tes, praktikum dan laporan) terhadap mahasiswa
  • Mengawasi pelaksanaan responsi dan memberikan penilaian
  • Mengarahkan mahasiswa dan memberi contoh untuk melaksanakan budaya K3 di laboratorium selama kegiatan praktikum
  • Bertanggungjawab terhadap kelancaran setiap mata acara praktikum yang dibimbingnya.
  • Membantu penyusunan bahan soal untuk responsi
  • Melakukan koordinasi dengan dosen dan teknisi laboratorium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *